Itu adalah perjalanan tiga kilometer yang berangin dengan e-bike A5 VanMoof di sekitar Battersea Park di London. Dimulai dari toko utama VanMoof di London, CEO perusahaan, Ties Carlier, memimpin.
Dia menembak pada S5 yang lebih berbingkai biasa ($ 3.498), sementara saya harus mengatasi dorongan dan kontrol pada A5 baru VanMoof yang lebih pendek (juga $ 3.498). Beberapa detik kemudian, aku menyusul. Saya tidak berkeringat. Tes perjalanan singkat saya di sekitar lingkungan itu hampir terlalu mudah.
Saya pernah mengendarai e-bike VanMoof secara singkat sebelumnya, tetapi e-bikes generasi terbarunya mengantarkan perubahan di seluruh papan. Perusahaan telah mencoba membuat sebagian besar suku cadang pada e-bike terbarunya sendiri.
Perubahan paling signifikan mungkin adalah penghapusan tampilan berbasis tabung dari sepeda S3 dan X3, menukarnya dengan duo Halo Rings di dekat tombol di setiap sisi. (Satu membunyikan bel digital, sementara yang lain meningkatkan kontrol.) Selain menunjukkan masa pakai baterai, ini juga menunjukkan seberapa banyak motor sepeda bekerja, bersama dengan status kunci sepeda.
Teknologi anti-pencurian (dan tim pemburu sepeda)
Keamanan e-bike adalah nilai jual yang signifikan untuk sepeda VanMoof. Carlier menjelaskan bahwa mencegah pencurian adalah salah satu tantangan terbesar untuk membuat “sepeda kota yang sempurna”, yang telah menjadi tujuan perusahaan jauh sebelum mulai merancang sepeda listrik pertamanya.
“Sepeda yang bagus – tumpangan yang bagus – membutuhkan lebih banyak uang,” katanya. “Dengan e-bike, itu bahkan lebih benar.” Dia menambahkan bahwa solusi apa pun yang dibuat oleh perusahaan seperti VanMoof, pencuri akan menjadi lebih pintar. Ancaman akan dicuri telah membuat saya berhenti menginvestasikan banyak uang ke sepeda, dan telah menghalangi saya dari e-sepeda sepenuhnya.
Teknologi anti-pencurian di S5 dan A5 (keduanya dibanderol dengan harga $3.498) termasuk kunci tendangan yang ditingkatkan di roda belakang. Selain itu, sepeda akan secara otomatis membuka kunci jika mereka mendeteksi ponsel pengguna di dekatnya, dan pengendara dapat membuka kuncinya dengan kode numerik yang dapat Anda ketuk di stang kiri – contoh lain di mana Halo Rings baru mulai digunakan.
Jika seseorang berhasil mencuri S5/A5, merusak (atau merusak) – yang terintegrasi ke dalam komputer e-bike di dalam tabung – kunci akan membunyikan alarm dan, beberapa saat kemudian, melumpuhkan fungsi e-bike . Untuk pencuri, maka, itu hanya sepeda dorong yang lebih berat dengan bingkai yang agak khas dan lampu built-in yang tidak akan berfungsi.
Dan jika Anda bersedia membayar tambahan $398 untuk cakupan tiga tahun (dan itu adalah sebagian kecil dari biaya penggantian sepeda seharga $3.000-plus ini), perjalanan VanMoof Anda akan datang dengan dukungan dari rombongan pemburu sepeda – yang masih terdengar dingin.
E-bike mentransmisikan lokasinya melalui 3G dan pemburu dilengkapi dengan detektor sinyal Bluetooth yang lebih halus untuk mengendus sepeda curian. Jika sepeda Anda hilang, Anda dapat menandainya sebagai dicuri di aplikasi VanMoof, dan jika pemburu tidak dapat menemukannya dalam waktu dua minggu, perusahaan akan mengganti sepeda untuk Anda.
Ini ketenangan pikiran, tentu saja, tetapi ini juga merupakan langganan lainnya. S5 dan A5 bahkan lebih mahal dari pendahulunya, yang harganya hanya kurang dari $2.500. Wahana terbaru VanMoof masing-masing berharga $3.498 – meningkat $500 sejak pertama kali diungkapkan. Perusahaan juga telah menambahkan dukungan untuk jaringan Find My Apple, tetapi itu lebih mungkin untuk membantu Anda menemukan sepeda Anda di tempat parkir, bukan melacak pencuri.
Langkah baru VanMoof A5
Model A5 memiliki step-in yang lebih rendah, yang berarti motornya lebih kecil dan VanMoof percaya itu memberi pengendara perasaan lebih dekat ke jalan. E-bike VanMoof dengan harga premium tidak terlihat seperti sepeda listrik pada umumnya – awalnya tidak ada baterai yang terlihat – tetapi saya menyukai A5 yang sangat low-profile. Ketika saya menggunakan sepeda, itu beberapa perjalanan singkat, dengan beberapa perhentian. Model step-through ini terasa lebih mudah dikendarai. Itu lebih dari hal saya.
S5 dan A5 masing-masing dilengkapi dengan baterai 487 Wh dan 463 Wh. Dengan pengisi daya yang disertakan, keduanya membutuhkan waktu sekitar enam setengah jam untuk mengisi daya. VanMoof juga menggoda pengisi daya cepat, tetapi harganya masih TBC.
Dengan muatan penuh, A5 dapat mencapai sekitar 34 mil dengan daya penuh, atau 87 mil dalam mode daya ekonomis. Sementara itu, S5 memiliki jangkauan 37 mil dengan kekuatan penuh, yang dapat diperpanjang hingga 93 mil pada mode daya ekonomi.
Jika klaim VanMoof akurat, kedua sepeda harus mampu menangani banyak perjalanan singkat sebelum harus dicolokkan dalam semalam. Perusahaan juga berencana untuk menawarkan paket ekspansi baterai yang akan menggandakan jangkauan sepeda.
Baca lainnya :